Inilah 4 Destinasi Panjat Tebing Terbaik Di Indonesia

Inilah 4 Destinasi Panjat Tebing Terbaik Di Indonesia
Kolom Fakta. Indonesia mempunyai banyak lokasi destinasi wisata panjat tebing yang menyuguhkan tebing-tebing curam untuk pemanjatan. Banyak gunung dan tebing kapur menjadi objek wisata pendakian dan diburu pendaki lokal maupun mancanegara.

Pemandangan alam yang indah di daerah ketinggian pendakian pun menjadi daya tarik utama wisata panjat tebing. Medan pendakian yang curam tidak menyurutkan niat pendaki untuk menantang ketinggian demi mendapatkan pemandangan alam daratan dan pegunungan dari atas gunung.

Ada banyak destinasi wisata panjat tebing di Indonesia, tetapi empat destinasi tebing ini termasuk terbaik di Indonesia, seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Gunung Parang
Tebing alam ini cukup terkenal dan sudah menjadi destinasi wisata mancanegara. Pendakian gunung Parang melalui jalur ferrata dan membutuhkan kekuatan fisik terutama tangan dan pijakan kaki.

2. Tebing Citatah 
Kawasan geopark Citatah di Desa Cipatat, Padalarang ini sudah menjadi salah satu objek wisata favorit di Kabupaten Bandung Barat. Keindahan alam, tebing, dan bebatuan di sekitar kawasan ini sangat menakjubkan, dan diyakini dihuni manusia sejak zaman prasejarah.
Ada banyak spot-spot menarik di kawasan Geopark ini, salah satunya adalah Tebing Citatah. Tebing ini memiliki tiga tebing, dengan ketinggian masing-masing 48 meter, 90 meter, dan 125 meter, yang menjadi objek wisata panjat tebing.

3. Tebing Pantai Siung 
Tebing yang terletak di Pantai Siung, Gunung Kidul, Yogyakarta ini menawarkan tempat pemanjatan yang menantang dengan pesona pemandangan laut Hindia. Tebing ini memiliki ketinggian tebing sekitar 15 meter dengan jenis batuan karst. Tidak heran jika banyak pendaki berbondong-bondong ingin memanjatkan untuk melihat keindahan Pantai Siung.

4. Lembah Harau 
Lembah yang terletak di Payakumbuh, Sumatera Barat ini dikelilingi hijaunya alam yang menyejukan mata. Lembah ini diapit oleh dua buah bukit cadas yang terjal dengan ketinggian 150 meter dan kemiringan tebing mencapai 90 derajat.
Selain bukit-bukit indah, di Lembah Harau juga terdapat air terjun. Terdapat kolam di bawahnya yang bisa digunakan untuk berenang.

Comments

Popular posts from this blog

Perdagangan Akhir Pekan, Harga Emas Antam Menyusut Dan Harga Emas Dunia Flat

Soal Denuklirisasi, Konsisten Dan Komitmen Korut Dipertanyakan