Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Kawasan Malioboro

Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Kawasan Malioboro
Channel Nasional. Berbicara mengenai wisata di kota jogja memang tidak ada habisnya, terlebih  kota jogja ini memiliki segudang tempat wisata yang sangat banyak dan dari sejak lama kota jogja ini di kenal dengan sejuta tempat wisata. Nah buat kalian yang sedang ingin liburan maka kota jogja ini bisa menjadi referensi tempat wisata yang cukup menarik untuk kalian kunjungi. Terlebih di kota jogja ini juga memiliki tempat wisata kuliner yang cukup banyak dan juga tersedia tempat penginapan yang lengkap dan murah.

Beberapa obyek wisata kawasan malioboro dan wajib kalian kunjungi;

1. Tugu Jogjakarta

Tugu Jogja ini adalah ikon kota jogja yang cukup terkenal dan tugu jogja ini memiliki cerita sejarah yang cukup kental, di mana tugu jogja ini di bangun oleh Sultan Hamengkubuwono pertama dan pada waktu itu tugu ini di bangun untuk menandai pengusiran pemerintah belanda di kota jogja. Tugu jogja ini terletak di tengah kota jogja dan lebih mudahnya di dekat Malioboro. Kalian bisa berkunjung ke tugu jogja ini dengan mudah, karena kalian tinggal menuju ke arah utara ketika kalian berada di Malioboro.

2. Titik Nol Kilometer Jogjakarta

Di dekat Malioboro juga terdapat titik Nol kilometer, di mana di titik Nol KM ini kalian bisa menikmati udara malam jogja sambil nongkrong bersama teman – teman kalian. Titik Nol kilometer ini berada pas di perempatan jalan kota jogja yang berada di depan kantor pos kota Jogjakarta, dan di sampingnya juga ada gedung BNI dan Gedung Vrederbug. Di tempat ini kalian bisa nongkrong sambil menikmati udara malam jogja, dengan ini kalian bisa dengan mudah untuk menikmati suasana jogja tersebut.

3. Wisata malam alun – alun kidul

Alun – alun selatan ini adalah salah satu tempat wisata malam di kota jogja yang cukup menarik dan menjadi favorit kebanyakan para wisatawan, karena di tempat ini kalian akan menemukan permainan odong – odong yang kalian bisa gunakan untuk bersantai mengelilingi alun – alun tersebut. Untuk kalian yang memang memiliki waktu berlibur ke jogja maka jangan biarkan untuk tidak mengunjungi tempat wisata malam alun – alun selatan ini tersebut.
Kalian bisa menikmati udara malam dan kalian bisa menikmati lesehan di tengah alun alun tersebut, dengan ini maka kalian akan menemukan wahana wisata malam yang unik dan menarik. Alun – alun selatan ini berada di sebelah selatan keraton jogjakarta, dan jika kalian berada di area keraton maka kalian langsung berjalan ke selatan terus dan mungkin membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk bisa menuju alun – alun selatan ini tersebut.

4. Keraton Jogjakarta

Keraton jogjakarta ini adalah salah satu tempat wisata yang sangat menarik dan menjadi tempat wisata yang menarik di kota jogjakarta ini tersebut, karena di keraton ini raja jogja bersemayam. Dan di sekitar keraton juga terdapat museum peninggalan barang – barang sewaktu Raja Hamengkubuwono dulu memerintah. Kalian bisa sambil study tour sewaktu menghampiri area keraton ini tersebut, di sini kalian juga akan menikmati pemandangan depan keraton yang sangat luas.

5. Pasar Beringharjo

Pasar beringharjo ini sudah ada sejak ratusan tahun silam, pasar bringharjo ini juga memiliki filosofi tersendiri mengenai kota jogja ini tersebut. Di mana kalian akan menemukan sebuah kebutuhan pokok yang sangat lengkap, pasar ini telah menjadi ikon perbelanjaan di kota jogjakarta tersebut. Jangan lupa baca juga artikel menarik referensi tempat makan nuansa alam di jogja yang lagi hits.
Di sini kalian bisa menemukan kebutuhan pokok yang sangat lengkap, karena banyak pedagang kebutuhan pokok yang berjualan di pasar Bringharjo ini tersebut. Kalian bisa menikmati suasana pasar dan lebih lebih jika kalian datang di malam hari maka kalian akan menemukan suasana yang sangat menarik dan hangat.

6. Museum benteng Vredeburg

Jika kalian berkenjung ke museum ini maka kalian akan menemukan banyak sekali penginggalan sewaktu zaman belanda, karena di dalam museum ini telah di simpan peninggalan sewaktu zaman belanda tersebut. Dan Museum ini memiliki filosofi atau ceita yang sangat panjang sekali sehingga sampai saat ini di jaga dengan aman dan ketat dan bahkan benda – benda bersejarah di waktu itu masih terjaga dengan baik.
Untuk kalian yang sedang berkunjung ke kota jogja maka sangat di sayangkan jika kalian tidak mampir di museum Vredeburg ini tersebut, karena di tempat ini kalian bisa sambil belajar mengenai zaman dulu sebelum kita ada sekarang ini. Dan yang pasti kalian bisa menjaga nilai sejarah yang ada di bangsa kita.

7. Kopi Jos stasiun tugu

Kopi jos di stasiun tugu ini juga bisa menjadi tempat yang menarik untuk kalian kunjungi, di mana di tempat ini kalian akan menemukan wisata malam yang sangat populer dan sangat terkenal di kota jogja yaitu kopi jos. Kalian bisa bersantai ria dan bisa menikmati nuansa malam yang sangat bersahabat samabil menikmati segelas kopi, dengan ini maka kalian bisa dengan lengkap ketika kalian berkunjung ke kota jogja ini tersebut.
Malioboro sendiri adalah tempat yang sudah sangat familiar di kota jogja ini tersebut dan ini akan menjadi tempat yang asyik untuk kalian kunjungi dan kalian jadikan sebagai tempat yang menarik untuk nongkrong bareng temen temen kalian atau dengan keluarga kalian.
Demikianlah beberapa  obyek wisata kawasan malioboro dan wajib kalian kunjungi yang bisa kalian jadikan sebagai referensi untuk kalian semua, dan buat kalian yang memang dari luar kota maka kalian bisa memanfaatkan penginapan di area dekat Malioboro tersebut, penginapan di kota jogja ini sangat murah dan memiliki tempat yang nyaman untuk beristirahat. Selamat berlibur.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 4 Destinasi Panjat Tebing Terbaik Di Indonesia

Perdagangan Akhir Pekan, Harga Emas Antam Menyusut Dan Harga Emas Dunia Flat

Soal Denuklirisasi, Konsisten Dan Komitmen Korut Dipertanyakan